5 Tips untuk Pemilik Bisnis Pertukangan

5 Tips untuk Pemilik Bisnis Tukang
5 Tips untuk Pemilik Bisnis Tukang

Jika Anda ingin memulai bisnis tukang, atau bahkan jika Anda sudah memulai bisnis sendiri, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu bisnis Anda berjalan lebih lancar. Kami telah menyusun daftar lima tips untuk membantu Anda memulai dengan baik dan menyiapkan Anda untuk sukses di masa depan.

Promo Shopee Terbaru

1. Dapatkan Lisensi dan Diasuransikan

Mendapatkan lisensi dan diasuransikan sangat penting. Tidak hanya akan membuat Anda terlihat lebih profesional dan dapat dipercaya oleh calon pelanggan, tetapi juga akan memberi Anda perlindungan jika Anda terluka saat bekerja. Ini mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan, tetapi tidak seburuk itu.

Untuk mendapatkan lisensi Anda, Anda hanya perlu mengisi beberapa formulir untuk negara bagian. Asuransi bisnis akan menelan biaya beberapa ratus dolar setahun, tetapi itu sepadan dengan perlindungan yang diberikannya. Pastikan untuk memilih nama perusahaan yang Anda suka sebelum melamar karena lebih sulit untuk mengubahnya setelah fakta.

Topik Populer: Wisata Danau Ranau, Danau Eksotis yang Membelah Sumsel dan Lampung

2. Gunakan Layanan Pembuatan Prospek

Saat Anda pertama kali memulai, menemukan pelanggan baru mungkin sulit. Manfaatkan prospek Networx dan layanan prospek serupa secara online untuk membantu Anda membangun basis klien. Begitu Anda mulai mendapatkan lebih banyak pelanggan, orang-orang akan berbagi pengalaman positif mereka dengan teman dan keluarga. Karena itu, bekerjalah sebagai referal. Layanan perolehan prospek akan menghabiskan sedikit uang, tetapi Anda tidak akan menghasilkan uang jika tidak memiliki pelanggan.

Baca Juga:  5 Rencana Bisnis yang Wajib Anda Coba

3. Siapkan Situs Web

Selanjutnya, siapkan situs web untuk bisnis tukang Anda. Ini tidak harus terlalu rumit, tetapi ini akan memungkinkan pelanggan Anda untuk belajar lebih banyak tentang layanan Anda. Anda dapat menggunakan situs web Anda untuk membahas beberapa detail tentang berbagai layanan yang Anda tawarkan. Selain itu, Anda dapat memposting beberapa gambar untuk menunjukkan contoh pekerjaan berkualitas tinggi yang Anda lakukan.

Promo Lazada Terbaru

Jika Anda gugup saat menyiapkan situs web, Anda selalu dapat menyewa seorang profesional untuk melakukannya untuk Anda. Jika Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk profesional, banyak perusahaan hosting juga menawarkan pembuat situs web seret dan lepas. Ini memungkinkan orang membuat situs web yang menarik bahkan tanpa pengalaman situs web.

4. Mengiklankan

Jangan lupa untuk mengiklankan layanan Anda dan mengembangkan beberapa pengenalan nama untuk bisnis tukang Anda. Ada banyak pilihan periklanan, termasuk iklan Facebook, memasang iklan di surat kabar atau buletin lokal, memasang tanda di persimpangan utama, menggunakan Craigslist, atau bahkan meninggalkan brosur di pintu. Uang yang Anda investasikan dalam periklanan dapat dengan mudah dibuat setelah Anda mendapatkan beberapa klien baru yang membayar.

Rekomendasi: Tiket Masuk Air Terjun Way Lalaan, Pesona Alam Nan Asri di Tanggamus

5. Beli Alat dan Bahan yang Anda Butuhkan

Perkakas listrik bisa mahal. Daripada langsung pergi ke toko dan membeli semuanya dari rak, cobalah membeli alat baru saat Anda membutuhkannya. Ini akan memungkinkan Anda membagi biaya untuk mendapatkan peralatan kerja baru. Dengan demikian memiliki lebih sedikit beban keuangan.

Baca Juga:  7 Kesalahan Fatal Perlu Dihindari Dalam Mengelola Usaha

Jika Anda adalah pemilik perusahaan tukang atau akan segera menjadi pemilik, kami harap tips ini berguna bagi Anda. Memulai perusahaan baru bisa menjadi tantangan. Namun, jika Anda mengikuti saran kami dan memikirkan tindakan Anda, Anda akan menjalankan perusahaan yang sukses dalam waktu singkat!

Bagikan:

Tags

Avatar photo

Ameera S

Ameera adalah seorang penulis perjalanan berkelanjutan dan ekowisata. Ia rutin mempromosikan pilihan perjalanan ramah lingkungan.