4 Cara Bisnis Kecil Anda Dapat Menarik Talenta Besar

Cara Bisnis Kecil Menarik Talenta

Bisnis Anda akan gagal tanpa karyawan yang tepat. Setiap bos tahu ini. Dari kios pasar hingga perusahaan besar. Pencari kerja paling berbakat dapat memilih dari daftar pekerjaan, tetapi mereka selalu tertarik pada pemain besar.

Promo Shopee Terbaru

Mengapa perusahaan Anda tidak berbuat lebih banyak untuk menarik mereka?

Berikut adalah empat cara bisnis kecil Anda dapat menarik dan mempertahankan bakat besar. Jangan mencoba bersaing dengan perusahaan besar. Sebaliknya, gunakan taktik ini. Anda dapat melakukan ini dengan banyak cara, mulai dari menawarkan tunjangan karyawan, hingga mengembangkan budaya yang tepat.

1. Jangan Meremehkan Reputasi

Ingatlah bahwa reputasi bisnis Anda penting. Salah satu cara untuk meningkatkannya di mata calon karyawan adalah dengan melakukan CSR. Milenial ingin merasa pekerjaan mereka penting seperti membuat perbedaan. Soroti dampak sosial perusahaan Anda dan orang-orang berbakat akan berbondong-bondong mendatangi Anda.

Ada banyak perusahaan yang melakukan ini dengan benar. Pengusaha seperti Angeline Francis-Khoo dari Rosie On Fire mempekerjakan kelompok yang terpinggirkan dalam masyarakat. Perusahaan Pembuatan Bir Belgia Baru telah membuat janji untuk keberlanjutan. Burt’s Bees bahkan menciptakan yayasan untuk menyumbangkan uang untuk tujuan yang selaras dengan keyakinan mereka.

Inspirasi: Double Six Beach Bali, Pantai Cantik dengan Panorama Sunset

Promo Lazada Terbaru

Ingatlah bahwa reputasi bisnis Anda penting, tetapi Anda masih kehilangan peluang emas. Pasarkan perusahaan Anda hanya untuk konsumen dengan risiko Anda sendiri. Sangat mudah untuk melihat mengapa Anda harus menarik bagi mereka, tetapi Anda dapat menjadikan bisnis Anda sebagai magnet bakat dengan menempatkan karyawan Anda sebagai inti dari semua yang Anda lakukan.

Baca Juga:  5 Rencana Bisnis yang Wajib Anda Coba

Jika Anda mempublikasikan segala sesuatu tentang produk baru Anda, mengapa tidak membiarkan pers tahu apa yang Anda lakukan untuk staf Anda? Ini bisa sesederhana mempublikasikan bonus yang Anda berikan kepada karyawan Anda atau seberapa baik mereka dibayar dibandingkan dengan CEO Anda.

2. Keuntungan Pekerjaan

Anda tidak perlu menyediakan pijat olahraga, yoga gratis, atau seluncuran di kantor Anda untuk memberikan manfaat. Anda dapat mengizinkan karyawan Anda untuk bekerja dari rumah, menawarkan hari sukarela, atau sekadar menyediakan sarapan. Perjalanan bersubsidi atau menyumbang ke badan amal favorit mereka adalah metode hebat lainnya.

Bisnis kecil Anda tidak selalu dapat bersaing dengan ikan besar di industri. Jadi mengapa melakukan apa yang mereka lakukan? Anda tidak dapat menawarkan hal yang sama seperti perusahaan besar seperti Patagonia, yang menawarkan penitipan anak di tempat, atau Facebook, yang menawarkan $4000 untuk biaya bayi saat anak Anda lahir. Alih-alih menjadi besar untuk bisnis Anda pikirkan dasar.

Dasar adalah yang terbaik. Tindakan sederhana mungkin tidak menarik bakat, tetapi mereka pasti mempertahankannya. Anda akan kehabisan otak jika Anda tidak menawarkan manfaat ini bahkan sebagai perusahaan kecil.

Perlakukan karyawan Anda dengan benar. Ini adalah salah satu keuntungan yang Anda miliki dibandingkan bisnis besar. Karyawan Anda tidak akan merasa seperti sekadar nomor lain. Tawarkan manfaat sederhana kepada mereka yang hemat biaya untuk bisnis Anda dan karyawan berbakat akan mengantre untuk menandatangani kontrak!

Baca Juga:  Tips Mengembangkan Bisnis Anda Tanpa Pakar

3. Kembangkan Budaya Pemenang

Jika Anda tidak berusaha keras untuk menciptakan budaya tempat kerja, bisnis Anda akan mandek. Memiliki manfaat yang besar dan reputasi yang sangat baik sangat membantu dalam membangun budaya positif dalam bisnis Anda, tetapi Anda juga dapat melakukan hal-hal lain untuk memeliharanya.

Menumbuhkan budaya pemenang dan menciptakan tujuan bagi karyawan. Ini memberikan tujuan yang berarti untuk melangkah ke arah. Tidak ada yang ingin merasa seperti roda gigi lain di dalam kemudi. Jika Anda ingin menarik orang yang tepat, mengapa membatasi kebebasan mereka dan mengisi kantor Anda dengan bilik?

Anda harus mengadakan acara untuk mereka dan mendorong keterlibatan dalam hubungan sosial. Bangun persahabatan dalam tim Anda, karena semua orang suka memiliki teman di kantor.

Namun, satu-satunya hal terpenting untuk menciptakan budaya kerja adalah komunikasi. Ini berjalan dua arah. Komunikasikan tujuan perusahaan Anda sehingga karyawan tahu apa yang diharapkan dari mereka. Di sisi lain, selalu dengarkan karyawan Anda. Jika Anda tahu apa yang mereka inginkan, Anda akan memuaskan kebutuhan mereka dan menjaga mereka tetap dalam misi Anda selama bertahun-tahun yang akan datang!

4. Gunakan Perekrut Spesialis

Setiap perusahaan harus menggunakan perekrut spesialis. Untuk menemukan bakat terbaik bagi perusahaan Anda, Anda harus meminta bantuan para profesional yang tugasnya melakukan hal itu. Alih-alih mengandalkan tim SDM internal Anda dan berharap orang yang tepat menemukan Anda, perekrut spesialis akan menemukan mereka untuk Anda.

Baca Juga:  7 Kesalahan Fatal Perlu Dihindari Dalam Mengelola Usaha

Ini adalah taktik sederhana yang diabaikan oleh banyak pemilik bisnis. Mereka tahu semua tahu tentang perekrut. Tetapi persempit pencarian Anda, dan Anda akan menemukan apa yang Anda cari. Perekrut spesialis tahu pasar Anda. Mereka berbicara dalam bahasa Anda dan percayalah hidup lebih mudah ketika mereka melakukannya.

Apa yang Baru: Wisata Pantai Uluwatu Terkenal & Hits

Beberapa berspesialisasi dalam fungsi pekerjaan atau industri, sementara yang lain mencari untuk merekrut dari area tertentu di negara ini. Mereka menyediakan layanan yang tidak bisa dilakukan oleh perekrut biasa. Hal ini membuat menemukan bakat menjadi hal yang mudah.

Semua metode ini, mulai dari mengembangkan reputasi Anda, hingga memupuk budaya pemenang atau memberikan manfaat, adalah cara yang pasti untuk mengumpulkan bakat terbaik ke bisnis kecil Anda.

Bagikan:

Tags

Avatar photo

Ameera S

Ameera adalah seorang penulis perjalanan berkelanjutan dan ekowisata. Ia rutin mempromosikan pilihan perjalanan ramah lingkungan.