4 Tips Penting Real Estat Saat Membeli Bisnis

Dalam kebanyakan kasus, jika Anda mempertimbangkan untuk membeli bisnis, ada sejumlah real estat yang disertakan dalam pembelian tersebut. Baik itu etalase toko fisik, restoran, atau bengkel mekanik, ada satu atau beberapa bangunan, beberapa tanah, tempat parkir, dan banyak lagi yang disertakan.

Untuk calon pemilik bisnis yang bertujuan menemukan dan membeli bisnis yang akan menguntungkan, ini mungkin menjadi pertimbangan sekunder yang termasuk dalam kategori “terlalu jelas untuk dipikirkan”. Tetapi investor real estat yang lebih berpengalaman menyadari bahwa sikap bisa sangat berbahaya, karena ada begitu banyak potensi kerugian yang timbul dalam pembelian real estat tanpa mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dan melakukan uji tuntas di awal.

Jadi, pertimbangkan artikel singkat ini sebagai peringatan bagi calon pembeli bisnis yang tidak memiliki pengalaman investasi real estat, dan target pasar yang disarankan bagi investor real estat cerdas yang sudah tahu cara memilih berlian secara kasar.

1. Dapatkan Saran dari Seorang Profesional

Tips pertama seharusnya tidak perlu dipikirkan lagi, tetapi sekali lagi, pembeli bisnis dengan sedikit atau tanpa pengalaman mungkin tidak menganggapnya terlalu penting.

Jika Anda benar-benar mempertimbangkan untuk membeli bisnis, kemungkinan besar Anda sudah bekerja sama dengan pengacara, akuntan, dan bahkan mungkin pialang bisnis untuk memastikan Anda menavigasi transaksi yang berpotensi rumit ini secara efektif dan memiliki peluang terbaik untuk sukses setelah selesai. Meskipun semua profesional ini kemungkinan besar sangat berpengetahuan dan ingin membantu, mereka kemungkinan besar bukan ahli di pasar real estat komersial lokal.

Itulah mengapa selalu yang terbaik adalah menghadirkan pialang komersial berpengalaman yang memahami pasar lokal untuk memastikan bahwa bagian real estat dari transaksi bisnis ditangani secara efektif dan bahwa perjanjian akhirnya adalah demi kepentingan terbaik pembeli.

Sebagai investor real estate, poin ini menyoroti nilai membangun hubungan dengan realtors komersial lokal di area tempat Anda ingin berinvestasi. Dengan begitu, jika mereka memberi tahu calon pembeli bahwa properti komersial tertentu yang mereka pertimbangkan tidak tepat untuk mereka, makelar dapat menawarkan penyertaan Anda dalam transaksi sebagai alternatif untuk pergi sepenuhnya. Hal ini menempatkan Anda pada posisi yang sangat baik untuk mendapatkan properti komersial dengan harga diskon, karena Anda akan “menyimpan penjualan”, yang memiliki nilai bagi pemilik saat ini.

2. Nilai Properti Sesuai dengan Harga yang Diminta Bisnis

Calon pembeli bisnis umumnya akan menghabiskan banyak waktu dan perhatian pada penilaian bisnis – menentukan berapa nilai bisnis yang mereka pertimbangkan untuk dibeli, menggunakan salah satu dari beberapa metode berbeda yang sangat bergantung pada kinerja penjualan masa lalu dan detail lainnya dari catatan bisnis.

Namun, nilai fisik real estat yang terlibat dalam transaksi dapat menjadi pertimbangan sekunder.

Sekali lagi, seorang profesional real estat komersial yang berpengalaman bisa sangat membantu dalam menentukan dengan tepat berapa nilai properti tertentu – terpisah dari bisnis yang dilakukan di sana. Memfaktorkan informasi ini ke dalam penilaian bisnis bisa sangat berguna untuk membuktikan nilai (atau kekurangannya) dalam perjanjian penjualan tertentu.

Ini sekali lagi dapat berubah menjadi situasi di mana investor real estat dapat membantu, karena mereka mungkin bisa mendapatkan nilai dari properti itu sendiri tanpa perlu memasukkan bisnis yang dilakukan di sana, yang akan membebaskan calon pembeli bisnis untuk membayar. dikurangi untuk bisnis itu sendiri, dan kemudian memindahkannya ke lokasi fisik lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan masa depan mereka.

3. Properti Sesuai dengan Peraturan yang Berlaku

Calon pembeli bisnis yang mengabaikan detail yang tampaknya kecil ini dapat menjadi bingung setelah mereka menandatangani di garis putus-putus.

Sementara mempertahankan kepatuhan terhadap peraturan yang diperlukan, perizinan, inspeksi, dan sejenisnya adalah bagian normal dalam berbisnis, membawa properti yang tidak patuh untuk dihancurkan bisa menjadi proposisi yang mahal dan memakan waktu. Akan lebih menegangkan jika Anda terkejut setelah Anda menghabiskan banyak uang untuk membeli properti tanpa mengetahui bahwa investasi lebih lanjut akan diperlukan.

Karena pembeli bisnis umumnya akan lebih tertarik untuk memulai persiapan bisnis untuk mulai menghasilkan pendapatan sesegera mungkin, mereka tidak mungkin menggigit properti kumuh kecuali harganya sangat murah. Sebaliknya, seorang investor real estat mungkin memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk dapat mengambil proyek rehabilitasi dan tetap membuat properti itu menguntungkan dalam jangka panjang.

4. Lokasi yang Tepat untuk Berkembang

Tips terakhir ini menjadi pertanyaan yang harus ditanyakan oleh setiap calon pembeli kepada pemilik bisnis, Seringkali, mereka menjual karena alasan pribadi: ingin pensiun, berurusan dengan masalah kesehatan atau perubahan hidup, atau ingin beralih ke peluang baru.

Namun, dalam kasus lain, mereka menjual karena bisnisnya tidak lagi layak atau gagal menghasilkan keuntungan yang memadai. Itu berpotensi ada hubungannya dengan properti itu sendiri, dalam hal ini pembeli perlu mempertimbangkannya ketika memutuskan apakah mereka ingin membeli seluruh paket atau hanya mempertimbangkan untuk membeli bisnis dan mengizinkan investor terpisah untuk datang membeli properti.

Misalnya, jika bisnis bergantung pada lalu lintas – seperti tempat cuci mobil atau restoran cepat saji – dan proyek konstruksi persimpangan jalan raya baru-baru ini telah secara drastis mengurangi jumlah lalu lintas yang melewati properti tersebut, hal itu dapat berdampak besar pada pendapatan. Namun, dari perspektif investor real estat, properti tersebut masih dapat memiliki nilai yang sangat baik jika digunakan untuk tujuan yang berbeda. Ini bisa menjadi peluang bagus lainnya bagi pembeli bisnis dan investor real estat untuk mendekati kesepakatan bersama untuk menciptakan transaksi yang optimal.

Admin

Back to top