5 Tips Pemasaran untuk Usaha Kecil

Pemasaran adalah alat penting bagi semua perusahaan, tetapi bagi orang-orang yang memiliki bisnis kecil, ini sangat penting. Memunculkan nama perusahaan ke dunia dan di depan sebanyak mungkin orang akan membantunya berhasil. Di era digital, itu berarti menggabungkan metode jadul dengan kehadiran online yang kuat.

Pada akhirnya, pemilik usaha kecil ingin orang segera mengenali logo atau nama mereka dan mengaitkannya dengan layanan yang baik. Untuk sampai ke sana membutuhkan beberapa pekerjaan tetapi kabar baiknya adalah itu mungkin. Ambil contoh industri truk, banyak perusahaan menginginkan perangkat lunak manajemen armada untuk meningkatkan mengemudi dan salah satu perusahaan pertama yang muncul dalam pikiran adalah Neradyne. Contoh lain adalah LuLaRoe untuk legging. Kedua bisnis ini dimulai dari kecil tetapi tumbuh secara eksponensial saat mereka membangun merek mereka. Bahkan McDonald’s dimulai sebagai satu restoran di California.

Beberapa pemilik bisnis mungkin khawatir itu akan menghabiskan banyak biaya untuk memasarkannya, tetapi itu tidak benar. Ada beberapa langkah mudah yang dapat diambil perusahaan untuk membuat bola bergulir tanpa menghabiskan banyak uang ke dalamnya.

1. Kartu Nama Masih Penting

Kartu nama mungkin tampak kuno di era digital, tetapi masih sangat efektif. Mereka memungkinkan pengusaha untuk secara mencolok menampilkan logo mereka. Ini berguna karena pelanggan akan mulai mengaitkan logo dengan perusahaan.

Kartu nama juga merupakan cara yang cepat dan efisien untuk memberikan informasi yang relevan bagi perusahaan. Misalnya, nomor telepon, alamat, dan nama pemilik.

Anda juga dapat menambahkan Kode QR yang disesuaikan dengan logo menggunakan Generator Kode QR pada kartu bisnis Anda untuk membagikan semua informasi yang relevan tanpa membuatnya terlihat berantakan.

2. Gunakan Email

Membangun daftar email juga sangat penting. Pemilik usaha kecil dapat mengirimkan buletin mingguan kepada pelanggan mereka dengan promosi khusus yang disematkan dalam surat. Gunakan Email dan berbagai alat pencarian email akan membantu Anda membawa manfaat dengan mengembangkan bisnis Anda dan menghasilkan prospek baru. Mereka bahkan dapat menggunakannya bersama dengan konten SEO lokal dari situs web mereka.

3. Jaringan

Jaringan itu penting, apa pun karier yang dimiliki seseorang, tetapi ini sangat penting bagi mereka yang memiliki bisnis kecil. Dengan mengenal sebanyak mungkin orang, seorang wirausahawan dapat memperluas basis pelanggan mereka. Jika rekan bisnis senang, kemungkinan besar mereka akan kembali lagi.

Jaringan hanyalah masalah bertemu sebanyak mungkin orang baru. Pergi ke acara yang diadakan untuk usaha kecil. Misalnya, jika seseorang yang memiliki perusahaan yang bertujuan untuk mengurangi gangguan mengemudi, berbicara dengan guru pendidikan mengemudi sekolah menengah setempat atau sekolah mengemudi akan menjadi ide yang baik.

4. Bergabunglah dengan Kamar Dagang Lokal

Sesuai dengan tema jaringan, pemilik usaha kecil mungkin ingin bergabung dengan Kamar Dagang lokal mereka. Ini cara yang bagus untuk bertemu dan bergaul dengan pengusaha lain di kota.

Bisnis yang termasuk dalam kamar biasanya memiliki kredibilitas sedikit lebih tinggi daripada yang tidak. Selanjutnya, ini adalah cara yang baik untuk merencanakan acara untuk kota dan menemukan cara untuk memberikan kembali kepada masyarakat. Orang-orang menanggapi dengan sangat baik perusahaan yang menunjukkan bahwa mereka peduli dengan kota tempat mereka berada.

5. Gunakan Media Sosial untuk Mengiklankan Diskon

Membangun kehadiran media sosial untuk bisnis sangat penting di era digital. Selain itu, ini adalah cara gratis untuk mengiklankan promosi mendatang atau penawaran khusus untuk pengikut. Selain itu, akun ini memudahkan pelanggan untuk memberikan umpan balik dan pemilik bisnis berinteraksi dengan mereka.

Memasarkan Jalan Menuju Sukses

Setelah pemilik bisnis menemukan apa yang cocok untuk mereka, pemasaran menjadi jauh lebih mudah. Ini adalah salah satu saat ketika melemparkan segala sesuatu ke dinding dan melihat tongkat mana yang bekerja dengan sangat baik. Dan perusahaan tidak perlu membobol bank untuk melakukannya.

Admin

Back to top