KTA Kartu Kredit Untuk Modal Usaha? Perhatikan Ini Dulu

Kartu kredit saat ini sudah beralih fungsi dari fungsi awalnya sekadar alat bayar untuk memudahkan transaksi tanpa perlu membawa uang tunai kini menjadi alat untuk mendapatkan pembiayaan atau kredit yang cepat.

Banyaknya orang yang melakukan aplikasi kartu kredit online karena memang menginginkan banyak kegunaan walaupun tentu juga ada beberapa hal negatif di dalamnya jika tidak digunakan semestinya.

Bagi Anda yang masih awam, mekanisme kerja dari kartu kredit berawal dari pemilik kartu yang ingin membeli produk atau jasa dan untuk sementara waktu dia bisa membeli barang atau jasa tersebut dengan cara menggesekkan kartu tanpa perlu membayar saat itu juga.

Petrus Andre, Financial Content Manager salah satu situs konsultasi jasa keuangan mengatakan “Pembayaran bisa dilakukan sampai dengan datangnya jatuh tempo. Selama masa itu, pemilik kartu dianggap berhutang kepada penerbit kartu.”

“Dan jika terlambat membayar (melebihi tanggal jatuh tempo) maka pemilik kartu akan dikenakan denda oleh perusahaan penerbit kartu kredit,” tambah Petrus.

KTA Kartu Kredit: Multi Fungsi Kartu Kredit

Selain sebagai alat pembayaran, ternyata kartu kedit juga bisa digunakan untuk hal lain terutama jika anda adalah orang yang kreatif.

Salah satu hal yang bisa anda manfaat dari kartu kredit adalah sebagai modal usaha yang bisa anda gunakan hingga mencapai puluhan juta bahkan bias juga mencapai ratusan juta rupiah.

Hebatnya lagi, proses mendapatkan modal usaha tersebut nyaris tanpa syarat, karena cukup dengan mengajukan pinjaman ke bank penerbit kartu dan anda akan segera mendapatkan modal usaha tersebut.

Secara teori sangat mudah dan praktis. Untuk lebih jelasnya, cara yang akan kami paparkan kepada anda adalah cara yang legal dan bisa anda lakukan dimana saja dan di berbagai tempat.

Bukan dengan sistem gesek tunai yang secara praktek hal tersebut dilarang. Namun tentu saja ada resiko yang harus anda tanggung dan harus anda persiapkan.

Cara Menggunakan KTA Kartu Kredit

Setiap kartu kredit biasanya memiliki limit atau batas penggunaan yang bervariasi mulai dari 2 juta sampai 10 juta rupiah. Semakin tinggi limit dari kartu kredit, akan semakin bagus bagi kita untuk bisa mendapatkan modal yang besar. Kartu kredit yang memiliki limit yang cukup tinggi dan fitur yang cukup banyak seperti Bank Mandiri atau CIMB Niaga.

Nah, berapa pun plafon kartu kredit yang anda miliki, kami akan memberikan info mengenai cara mendapatkan modal usaha dari kartu kredit tersebut. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan modal usaha adalah dengan kredit tanpa agunan atau KTA.

Sistem KTA sendiri adalah dengan mengajukan layanan pinjaman yang diberikan bank kepada nasabahnya dimana si peminjam atau nasabah tidak wajib memberikan jaminan atau agunan kepada bank.

Namun jumlah dari pinjaman KTA biasanya tidak besar karena tidak adanya agunan yang diberikan. Makanya bank lebih berhati-hati dalam meminjamkan dana kepada nasabah KTA dan biasanya nilainya tidak lebih dari 5 juta rupiah.

Namun dengan membuat kartu kredit apalagi dengan limit yang tinggi, kita bisa mendapatkan pinjaman yang tinggi juga bahkan sampai dengan ratusan juta rupiah.

Hal yang terpenting anda ketahui adalah anda bisa membayar tagihan tepat waktu dan dan anda tidak akan terkena bunga sedikitpun karena kartu kredit tidak memberikan bunga jika kita bisa membayar sebelum jatuh tempo.

Kelebihan KTA Kartu Kredit untuk Modal Usaha

KTA bias memberikan kemudahan dalam proses mengajukan kartu kredit. Limit yang ditawarkan juga relatif besar sesuai dengan plafon kartu kredit yang dimiliki nasabahnya.

Gunakan segala kemudahan tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Buat rencana keuangan yang rapi dan rasional. Satu hal yang perlu mendapatkan perhatian serius adalah penggunaan uang pinjaman dari kartu kredit tersebut harus jelas dan efisien.

Jika untuk tujuan produktif, anda harus benar-benar bias mengatur pemakaian uang tersebut terutama untuk hal-hal penting dan krusial bagi bisnis anda.

Selain itu anda juga harus sangat yakin dan berusaha agar usaha yang anda jalankan setidaknya menghasilkan lebih dari biaya cicilan bulanan ditambah dengan biaya untuk menjalankan usaha setiap bulannya.

Kita memang bisa dengan mudah mendapatkan uang pinjaman dari kartu kredit, namun tentunya kita juga harus bijak dan telah melewati pemikiran yang matang sebelum menggunakannya termasuk sebagai modal untuk usaha.

Admin

Back to top