Haruskah Anda Berinvestasi untuk Kantor Bisnis Anda?

Jika Anda memulai bisnis atau mengembangkan usaha saat ini, Anda memiliki banyak pilihan di depan Anda, termasuk banyak biaya. Namun, salah satu yang terpenting adalah lokasi. Di mana lokasi bisnis Anda? Apakah Anda akan menyewa ruang atau akankah Anda membeli properti? Tidak ada jawaban yang benar, tetapi ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan.

Real estat bisa menjadi investasi yang bagus, tetapi sebagai bisnis, itu juga lemah. Kemerosotan ekonomi dapat menyebabkan pemutusan hubungan kerja dan penurunan nilai properti, meninggalkan Anda dengan ruang kosong yang tidak dapat Anda pertahankan, sementara ledakan pasar yang tiba-tiba dapat menyebabkan Anda melampaui ruang Anda. Sulit menemukan keseimbangan.

Tidak yakin apakah Anda siap untuk membeli real estat komersial? Berikut cara mengetahui apakah ruang kantor adalah investasi yang baik untuk perusahaan Anda.

1. Berpikirlah di Bisnis Anda

Pertama, jika Anda berpikir untuk membeli real estat komersial, Anda perlu menentukan apakah Anda bertujuan hanya membeli ruang untuk perusahaan Anda atau apakah Anda juga berniat untuk bertindak sebagai tuan tanah. Jika Anda berniat untuk menyewa bisnis lain, Anda perlu menambahkan manajemen penyewa ke daftar tanggung jawab Anda, atau menyewa manajer gedung untuk bertindak sebagai penghubung antara Anda dan penyewa, dan untuk menyelesaikan masalah saat Anda sibuk menjalankan bisnis Anda. bisnis.

Jika Anda tidak bermaksud untuk bertindak sebagai tuan tanah, tetapi hanya ingin membeli ruang untuk perusahaan Anda sendiri, mungkin investasi waktu dan uang yang dikeluarkan tidak sepadan. Membeli properti membantu Anda membangun ekuitas, tetapi Anda tidak dapat menghapus pengeluaran seperti biaya sewa.

2. Pertimbangkan Tenaga Kerja yang Berkembang

Faktor lain yang harus Anda pertimbangkan ketika melihat real estat komersial adalah sifat tenaga kerja yang berubah saat ini. Meskipun semua karyawan Anda saat ini bekerja di lokasi, situasi ini dapat berubah dalam beberapa tahun mendatang.

Komputasi awan telah mempermudah orang untuk bekerja dari jarak jauh karena mereka dapat tetap terhubung secara digital ke kantor pusat – atau ke jaringan karyawan jarak jauh lainnya. Dengan banyaknya program berbeda di pasar, anggota tim dapat mengirim pesan, konferensi video, dan lainnya dari mana saja di dunia. Itu berarti bahwa jika Anda berinvestasi di ruang kantor agar sesuai dengan ukuran perusahaan Anda saat ini, beberapa tahun ke depan, ruang tersebut mungkin terasa terlalu besar (dan terlalu mahal) karena anggota staf pindah ke luar kantor.

3. Nilai Modal Anda

Tentunya, Anda akan membutuhkan uang tunai atau pinjaman dalam jumlah besar jika ingin berinvestasi di real estat komersial. Ada banyak jenis pinjaman berbeda yang tersedia untuk bisnis kecil, termasuk yang disponsori oleh SBA, tetapi secara umum, Anda harus membayar uang muka setidaknya 15 persen untuk properti komersial. Selain itu, perusahaan biasanya tidak dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman komersial kecuali bisnis tersebut telah berusia lebih dari tiga tahun dengan skor kredit yang sangat baik. Jika Anda telah memasuki proses ini dengan harapan membeli properti dapat membantu Anda menghemat uang, biaya awal mungkin cukup untuk menghilangkannya dari benak Anda.

Jika keuangan menjadi masalah, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dampak finansial dari menjadi penyewa jangka panjang, seperti menggunakan pencahayaan hemat energi dan membeli termostat cerdas untuk mengurangi pemborosan energi. Ini hanya akan membantu Anda jika perusahaan Anda membayar tagihan utilitasnya secara terpisah dari penyewa lain atau jika Anda berada dalam satu unit penyewa, tetapi terutama selama musim dingin dan musim panas, pengelolaan energi yang lebih baik dapat menghemat banyak uang.

Berinvestasi dalam real estat hanyalah salah satu cara perusahaan Anda dapat membangun reputasi keuangannya, dan tidak selalu merupakan cara terbaik. Untuk membuatnya berhasil, sebagian besar bisnis juga perlu merangkul peran tuan tanah, yang bisa menjadi transisi yang menantang. Sebelum Anda melompat untuk membeli properti komersial, periksalah pilihan Anda. Anda harus siap secara finansial dan strategis sebelum Anda mengambil langkah ini.

Admin

Back to top